Rabu, 04 September 2013

Aku masih ingat. Kamu?

Aku masih ingat kali pertama menginjakkan kaki ke kampus ini,
Entah dengan kamu
Aku masih ingat rusuhnya daftar ulang. Antri, renovasi gedung, kambing berkeliaran
Entah dengan kamu
Aku masih ingat dengan serunya dinamika, menghapalkan password untuk bisa masuk, begadang ngerjain tugas, bangun jam 4 cuma buat catet ulang isi news yang dibacakan presenter berita dini hari
Entah dengan kamu

Aku masih ingat minggu-minggu pertama kuliah yang terlalu santai, hanya tiga matkul, dapat kuliah malam pula, semua karena kehebohan renovasi gedung
Entah dengan kamu
Aku masih ingat euforia masa-masa ujian. Jalanan lengang, fotocopyan rame, kemana-mana orang bawa buku, belajar mati-matian demi momok bernama DO.
Entah dengan kamu
Aku masih ingat acara-acara kelas. Makrab ke Anyer, nonton tanding futsal, kumpul di taman CD.
Entah dengan kamu

Aku masih ingat hebohnya kita ngerjain laporan. Kejar-kejar dosen pembimbing, perbaikan laporan lagi oleh dosen penguji.
Entah dengan kamu
Aku masih ingat kehebohan masa-masa persiapan CB, dengan segala bayangan buruk dan ketakutan nyata akan "kekejaman KOPASSUS". Sedikit tak menyangka kalau seminggu itu justru jadi salah satu momen terbaik dan tak akan terlupakan dalam dilema perjalanan kampus ini
Entah dengan kamu
Aku masih ingat dengan euforia wisuda. Ada yang sibuk cari hotel utk nginap, ada pula yang memilih berangkat dini hari, demi tujuan sampai tepat waktu di Bogor sana.
Entah dengan kamu
Aku masih ingat ramainya isu-isu berseliweran tak tentu arah. Maret, Juni, Juli, ternyata Agustus yang beruntung. dan saat itu, Kata TENTATIF tiba-tiba booming di angkatan kita hahaha
Entah dengan kamu


Aku masih ingat dengan hijau rumput yang bergoyang santai tanpa berani kita injak,
entah dengan kamu
Aku masih ingat dengan OHP yang mati dan kita harus ganti ruang kuliah, turun naik tangga, rebutan tempat duduk lagi
Entah dengan kamu
Aku masih ingat ketika kuliah di hari hujan dan lantai ruangan berbercak lumpur, maka warga Sarmili yang katanya harus bertanggung jawab -,-" (FYI, sekarang Sarmili sudah di aspal hahaha)
Entah dengan kamu
Aku masih ingat pada kolam air mancur di depan kampus dan mitos siapa yang berani nyebur ke dalamnya akan berhadapan dengan sebuah kata keramat, DO
Entah dengan kamu
Aku masih ingat dengan dosen yang wajah diamnya saja sudah membawa kehororan tersendiri, atau dosen penggila warna hijau dan siapapun yang pake warna hijau akan dinyinyirin, atau dosen yang dengan senyum tanpa dosa berkata, "Sama saya santai saja, ketawa-ketawa, tau-tau DO"
Entah dengan kamu
Aku masih ingat dengan gorengan yang dijual di kantin, pisang cokelat, pisang keju, martabak telur, juga beragam jus yang jadi menu andalan kalo sedang ngedrop
Entah dengan kamu

Aku masih ingat, juga dengan ratusan hal lain yang susah terlupakan di tempat itu
Aku masih ingat, meski mungkin aku hanya bertindak sebagai life observer yang tak pernah muncul ke permukaan
Aku masih ingat, meski mungkin kamu tak sadar kalau aku ada
Aku masih ingat, dan mungkin akan tetap ingat
Entah dengan kamu

Dalam rangka melankoli D-1 pengumuman instansi dan mengenang 11 bulan setelah lulus.
heboh di twitter, tapi cukuplah saya berkicau di sini saja
#merinduSTAN2009
#STAN2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar