Jumat, 01 Juli 2011

snmptn

"STATISTIK UNPADJ !!!!!"
begitu teriakanku setelah kulihat nama adikku tertera di layar komputer,
di situs snmptn.ac.id sebagai salah satu peserta yang lulus.
sayup-sayup,
kudengar isak tangis di seberang, adikku menangis ....


aku masih larut dalam euforia bahagia,
karena aku tahu, universitas padjadjaran, universitas di pulau jawa ini bukanlah universitas yang mudah untuk kami tembus, para anak sumatera ini.
awalnya ketika tahu bahwa adikku memilih semua universitas di bandung untuk snmptnnya, aku sedikit khawatir,
apa tidak terlalu tinggi passing grade nya?
tanyaku awalnya, tapi ya sudah, karena katanya setelah TO beberapa kali, nilainya mencukupi untuk mengambil jurusan itu. ok lah, asal dia optimis, tak masalah bagiku.
setidaknya kami jadi dekat, hanya butuh waktu 2 jam dr jakarta-bandung. 


tapi tetap saja, euforia itu belum berakhir hingga sekarang, mengingat akhirnya dia lulus di universitas dan jurusan yang kuinginkan dulu. 
dan aku tahu, tak mudah untuk mencapai itu semua.
aku yakin ia telah berusaha keras, berjuang sedaya mampu.
maka sungguh,
andai aku tipe orang yang bisa berkata langsung dan tak segan mengungkapkan isi hatiku,
ingin kukatakan bahwa AKU SANGAT BANGGA PADAMU, ADIKKU !! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar