Kamis, 12 Mei 2011

waktu

lagi dan lagi, menghamburkan waktu yang ada.
seringkali, kelapangan justru membuat lalai.
dan terkadang, kesempitan waktu justru membuat kita lebih produktif dan menghargai hadirnya sang waktu

dua hari ini rasanya benar-benar butuh seseorang, seorang yang bisa diajak bicara dari hati ke hati.
ingin cerita banyak, ingin menangis lepas, ingin kuungkap semua.
sayangnya tak ada yang membuatku nyaman untuk melakukan semua itu.
dua orang temppatku biasa cerita ada di kota lain.
sms tak dibalas T.T
tapi tak apalah, aku tahu mereka juga sedang sibuk dengan berbagai praktek dan laporan2.
walau jauh, kalian tetap sahabatku...

sudah kukatakan aku berhenti.
tapi semakin kucoba untuk berhenti, rasanya justru semakin sering kau berkeliaran di sekelilingku.
akan lebih mudah bagiku jika sikapmu padaku sama seperti sikapmu pada yang lain,
blak-blakan, becanda geje, suara teriak-teriak, caci maki, usil ga ketulungan,atau apapun itu, seperti apa adanya dirimu.
tak kumengerti, aku yang salah tafsir ataukah memang dirimu yang bisa membaca.
kenapa hanyaketika berbicara padaku kau bisa berkata lembut dan tersenyum?
mengapa hanya padaku kau seolah terdiam dan tak berani usil?
mengapa hanya ketika di depanku kau tak berani berteriak dan berlarian di kelas seperti yang biasa kau lakukan?
Ah, interaksi kita memang sangat terbatas.
bahkan hampir 7 bulan kita mengenal, dapat kuhitung jari berapa kali kita bercakap.
itupun hanya percakapan singkat yang tak lebih dari 3 kalimat.
maka, sungguh, kuharap semua yang kupikirkan tentangmu dan sikapmu hanya suatu kesalahan.
suatu khilaf karena penafsiran yang salah.
karena akan jauh lebih baik jika semua itu hanya sekedar imajinasi yang tak nyata.

semoga 3 bulan ini berlalu dengan cepat, agar cepat dapat kulupakan wajah dan tingkahmu.
agar tak perlu aku berjuang keras memalingkan muka ketika berhadapan denganmu,
agar tak perlu aku mencari jalan memutar hanya agar tak berpapasan denganmu.
jarang aku meminta agar sang waktu dapat berlalu cepat, namun untuk kali ini,
aku tak punya pilihan lain,
selain berusaha untuk melupakanmu.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar