Minggu, 08 Mei 2011

nikkiku

malam dunia...
baru satu hari ga ngepos disini rasanya sudah rindu berat.
sudah tiga kali, sejak empat hari yang lalu saya mencoba posting tentang apa yang terjadi dan berkecamuk dalam benak saya. tapi Allah mungkin tak menghendaki hal-hal seperti itu meracuni pikiranku. maka ia perintahkan si i-net untuk lemot. maka saya hanya bisa tercengang sambil beristighfar melihat tulisan panjang itu hilang dalam satu kedipan mata. Allah, mengapa tak jua kusadar akan besarnya cinta-Mu?

hampir tiga hari tak bertemu Ita dan Awa karena memang tumben tidak ada jadwal kuliah dua hari ini. tapi syukurnya tadi kami meutuskan untuk belajar kelompok bersama teman yang lain. sebenarnya yang sekelompok hanya aku dan Ita, tapi ternyata Awa ikut nebeng-nebeng haha.. saat ditanya apa kabar kelompoknya, ia bilang kalau kelompok mereka belajarnya tadi siang, dan ia tidak ikut karena tidur siang (hal ini alasan unntuk menghindari seseorang yang sekelompok dengan dirinya). sampai tiba-tiba di pertengahan belajar, seseorang datang bergabung untuk belajar. saat aku, Ita, dan Awa menoleh, kami hanya bisa diam dan tercekat. pasalnya, si orang tadi adalah orang yang Awa hindari itu sampai-sampai dia ga ikut belajar kelompoknya sendiri. eh, ga taunya orang yang dihindari itu malah datang. Awa sampai diam dan kelihatan pucat. pasti si orang itu curiga haha. mungkin dalam pikirannya ia berkata, "ni orang, belajar kelompok sendiri ga ikut. tapi kok ikut-ikut bellajar di kelompok orang " haha

sejak dua hari lalu aku dan dua orang teman lain dari organisasi yang sama diberi amanah untuk melakukan interview untuk pembentukan pengurus baru suatu buletinn. pendaftarnya sendiri hanya belasan orang. waktu yang ditentukan adlah jam-jam khusus pada dua haru tsb. tapi tunggu punya tunggu selama waktu itu yang datang untuk interview hanya 3 orang ! aku tak tau yang lain memang sibuk atau bagaiman. di sms tak dibalas. begitu diputuskan waktunya, tak bisa. heyy, bukannya saya menggunakan senioritas dalam hal ini, bukan pula sok sibuk, karena memang saya sadar dibanding teman yang lain saya hanya sedikit kegiatan di organisasi ini. tapi itu bukan berarti dengan mudah untuk tidak menyepakati jadwal yang ada. saya tak keberatan menunggu sendirian seperti yang saya lakukan sejak dua hari yang lalu, hanya setidaknya ada sedikit pengertianlah. saya juga punya waktu yang saya habiskan untuk diri saya. bukan karena kalian orang sibuk, jadi seolah hal ini hanya menjadi kepentingan saya sendiri. hmmmm sudahlah...

akhir-akhir ini aku seringkali melihat perkembangan seorang teman dari blog yang ia miliki. aku memang bukan tipe orang yyang biisa bertanya langsung tentang dirinya dan masalahnya, hanya aku menganggap dia termasuk teman yang dekat denganku dan ingin tahu masalah dan kesehariannya sejak kita tak sering lagi bertemu. dia orang yang baik, dan tulisannya sangat bagus. tulisannya selalu menyimpan kekuatan sastra dan keindahan susunan rangkaian kata. aku senang caranya menyampaikan sesuatu yang sederhana sehingga terlihat istimewa *tapi dia bukan si jari emasku, dia adik kelasku.
tapi akhiir-akhir ini blognya tak pernah lagi di update. apa dia sibuk dengan kuliahnya dan kegiatan organisasinya? atau dia punya blog baru? Ah, mungkin dia sibuk belajar untuk ujian berikutnya. ya, dia kan orangnya rajin belajar.

hmm sejak dua hari yang lalu aku tiba-tiba diingatkan lagi dengan masa-masa SD dan teman2 masa kecil. pasalnya, seorang temanku membuat grup baru di fb untuk kami teman sekelas selama SD. jadi dua hari inii sibuk bercerita dengan mereka dan mencari-cari keberadaan yang lain. 8 tahun tak pernah reuni dan bertemu, banyak yang berubah dan hampir tak kukenal. novi  yang dulu pake kerudung sekarang lebih sering terlihat memakai shortdress atau rok pendek selutut, yani yang dulu terkenal anak paling lugu dan cildish sekarang ternyata terlihat centil. si amad yang dulu sering ingusan dan gendut sekarang jadi lumayan ganteng dan makin tinggi, tapi ada yang tetap tak berubah. mei yang dulu tomboy sepertinya malah terlihat makin macho. rambutnya bahkan dipotong cepak bak anggota TNI. mungkin orang yang baru pertama bertemu dengannya pasti berpikir dia adalah seorang lelaki haha. rasanya jadi tidak sabar menunggu tiga bulan lagi untuk mengadakan reunian ketika semuanya libur dan dapat berkumpul bersama.

apa lagi ya? oh ya.. belajar kelompok tadi rasanyya menyadarkanku bahwa aku belum tahu apa2. ketika temanku beradu argumen dan menyebutkan dalil lengkap beserta pasalnya, aku hanya bisa mengangguk-angguk pasrah karena tidak mengerti apa yang mereka omongkan. yappari... sepertinya aku harus memulai menyicil untuk ujian dua minggu lagi.
malam dunia....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar