Selasa, 03 Mei 2011

awal mei ini...

malam yang tenang.... (dibandingkan dengan malam sebelumnya hehe)
hm..... hari ini rasanya nothing spesial. kuliah 8 sks, cukuplah membuat lumayan capek apalagi harus bawa laptop kemana-mana karena sekaliah ngerjain tugas kelompok KP tadi. di kuliah tterakhir, si bapak ngasih soal latihan, dan tahukahh ? saya salah bahkan dari yang paling dasar sekalipun ! T.T (efek kebanyakan main di dunia maya daripada dunia nyata ya gini...)
besok kuliah 9 sks lagi, ditambah presentasi di depan kelas untuk mata kuliah KP. untungnya dapat teman sekelompok yang dapat diandalkan :)
hari ini, dikabarkan bahwa pemimpin Al-Qaeda Osama bin Laden telah meninggal dunia karena serangan  tentara .....(tentara apa ya? belum nonton secara lengkap). tapi yang jelas, kematian beliau katanya sudah dikonfirmasi sendiri oleh Obama. entah kenapa, di TV terlihat banyak orang yang merayakan hal itu. tampak di beberapa tempat terjadi perayaan atas kematian beliau, diselingi kembang api dan tari-tarian seolah malam tahun baru masehi. 
aku sendiri bingungg untuk bersikap. beliau seorang muslim, seakidah denganku. tapi sungguh banyak teman-teman yang muslim dan bahkan seorang aktivis kampus seolah bersukacita dengan hal ini. tergambar di status fb mereka yang seolah berkata "Alhamdulillah, akhirnya Osama bin Laden tewas juga.!"
entahlah, aku hanya merasa, sebagai seorang muslim harusnya aku mendoakan beliau. soal rumor mengenai WTC dan lainnya, aku rasa aku tak punya hak untuk mengklaim hal tersebut berada di tanggung jawab beliau. toh, semua orang juga tahu siapa yang berusaha memutarbalikkan fakta dan keinginannya mereka menguasai dunia melalui cara halus yang tak disadari oleh banyak orang, toh kesalahan beliau bahwa ternyata beliau menjadi dalang dari semua itu juga tak dapat dibuktikan secara akurat. jadi biarlah, Allah saja yang lebih tahu mengenai hal itu. orang sepertiku rasanya belum layak untuk berkomentar mengenai masalah ini. aku hanya kecewa (sangat kecewa sebenarnya) ketika kulihat status seorang teman yang berbunyi "Bin Laden Shot in his head LOL". astagfirullah... apa maksudnya kata "LOL" itu ??? aku tak mengerti jalan pikirannya, apakah menurutnya hal seperti ini adalah hal yang pantas untuk ditertawakan atau bagaiman, entahlah.....


aniway, hari ni selesai kuliah sore banget. biasanya kami pulang bertiga, tapi berhubung yang seorang ada tugas kelompok, jadilah kami pulang berdua dengan temanku yang bawa motor. aku pun ditawarin dianterin naik motornya. tapi  ternyata dia parkirnya di arah yang berlawanan dengan araah menuju kosku, akuu putuskan untuk jalan kaki, tapi dia bersikeras untuk mengantar. akhirnya perjalanan ke kosan yang sebenarnya cuma butuh waktu 5 menit dengan jarak kira2 600 m, harus ditempuh selama 15 menit dengan jarak hampir 2 km karena jalannya mutar..aduh... saya jadi merasa bersalah dan ga enak hati... *terharu.... T.T
tapi itulah yang namanya teman, terimakasih banyak untuk hari ini...... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar