Jumat, 03 Februari 2012

bertahan

##### Aku Bertahan ###  by : Rio Febrian
sedih ku tahu kini perasaanmu kepadaku
sedih saat kau tak yakin kepadaku
akan cintaku 
jalan berliku takkan membuatku
menyerah akan cinta kita
tatap mataku dan kau kan tahu
semuanya yang ku rasakan
reff:
aku bertahan karna ku yakin cintaku padamu
sesering kau coba tuk mematikan hatiku
takkan terjadi yang aku tahu kau hanya untukku
aku bertahan ku akan tetap pada pendirianku
sekeras kau coba tuk membunuh cintaku
yang aku tahu kau hanya untukku
tatap mataku dan kau kan tahu
semuanya yang ku rasakan
oooww
aku bertahan ku akan tetap pada pendirianku
sekeras kau coba tuk membunuh cintaku
yang aku tahu kau hanya untukku
seringkali, sesuatu yang awalnya kita sangka biasa saja, tak meningggalkan kesan apapun, bisa menjadi sesuatu yang spesial hanya karena satu hal. penyampaian. yap, dengan penyampaian yang baik, sesuatu yang biasa bisa menjadi luar biasa, pun sebaliknya, sesuatu yang harusnya luar biasa bisa jadi biasa-biasa saja jika penyampaiannya buruk.

teringat akan lagu ini. sudah sering saya dengar sejak SMA dulu, hanya mendengar sambil lalu, tak punya arti khusus. namun, kira-kira hampir 2,5 tahun lalu, ketika saya masih menjalani masa-masa orientasi di kampus lama, seorang teman satu jurusan menyanyikan lagu ini di atas panggung. dengan kemampuan vokal ditambah suara khas batak yang berenergi, sukses membuat saya merinding dan... menangis (?). haha.. aneh kan? lagu yang tadinya saya cuekin, yang sama sekali tak bermakna, tiba-tiba bisa membuat saya menangis, walau sebenarnyya saya tak tahu apa penyebab air mata sayya mengalir. tapi begitulah, sejak saat itu, hingga sekarang, lagu ini masih menjadi penghias utama playlist saya, baik laptop maupun handphone. dan sejak waktu itu, lagu ini menjadi salah satu favorit saya.


Bertahan. satu kata sederhana. tapi mampu membuat kita memperoleh suatu energi baru. membuat keputusasaan rasanya menjadi suatu hal yang niscaya. membuat semangat mencoba, walau tak menggelegak, setidaknya mencoba tak tumbang.

Bertahan. ada banyak hal yang harus dipertahankan dalam hidup. agama, keyakinan, prinsip, keluarga, persahabatan, mimpi, cita-cita, harapan, dan cinta. perlu digarisbawahi, di sini saya menyebutkan "cinta", bukan "orang yang dicintai". penting ya? penting dong ! karena keduanya adalah hal yang berbeda.
seperti kata seorang teman, langkah pertama adalah tentukan kriterianya, baru bisa menyeleksi orangnya. bukan memilih orangnya terlebih dahulu, baru menetapkan kriteria. karena jika begitu, kita akan menutup mata pada yang lain, dan kriteria yang ada bukanlah sebagai prasyarat, namun hanya pelengkap keinginan hati belaka. bingung? haha.. biarlah.. biarlah bingung, tak apa, lupakan saja.

bertahan. mari kita bertahan! bertahan terhadap prinsip yang walaupun berat, namun kita yakini kebenarannya. mari kita bertahan ! bertahan terhadap mimpi dan harapan, yang walaupun absurd namun tetap menjadi pelengkap semangat dan kehidupan.
Mari bertahan, dan mencoba mempertahankan apa yang pantas kita pertahankan !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar