Selasa, 08 Maret 2011

Libur tlah tiba... ^^

tak terasa liburan udah berlalu hampir 10 hari. setelah berjuang habis-habisan di ujian semester kemarin, ini waktunya berdoa semoga dapat nilai bagus (minimal aman deh) dan bisa tetap melanjutkan kuliah di kampus tercinta. liburan kali ini beda dari yang lain, karena anak2 kotaku pada sibuk nyiapin TO, jadilah liburanku diisi dengan kegiatan yang berhubungan dengan penyiapan TO.
awal liburan kali ini dimulai dengan sport jantung haha. ceritanya, jam keberangkatan pesawat yang tertera di tiketku adalah jam 10.30, dengan waktu check in kira2 jam 09.30, dengan perkiraan hari sabtu orang ga kerja (jadinya bakalan ga macet), maka kami putuskan berangkat ke bandara jam 08.00 dengan estimasi waktu 1 jam. jam 8 teng aku berangkat ke titik kumpul yang dijanjikan, tapi ternyata teman yang berangkat bareng sedikit telat, jadilah kami berangkat jam 08.30. setelah tawar menawar dengan supir taxi, akhirnya kami sepakati ongkosnya110 ribu dengan syarat lewat tol. tapi cerita punya cerita, gerbang tol tak juga nongol, malah semakin jauh semakin ke daerah2 sempit dengan jalan raya yang kecil. sibuk cerita sana sini dengan teman, tak terasa jam menunjukkan pukul 09.30, dan lama kelamaan kok taxinya jalannya kaya siput ya?? jalan satu meter, berhentinya 5 menit. saat itu, rasa cemas mulai muncul.. tapi masih asyik ngobrol. saat jam tangan udah nunjukin angka 09.50, baru cemas beneran.
"pak, kok macet sih? mana jalannya sempit banget?"
"iya neng, kayaknya Airin lagi kampanye tuh neng, itulah orang gede, mereka enak hahahihi tapi ga tau klo rakyat kecil kaya saya merasa terganggu"
"ga cari jalan lain ya pak?"
"tanggung neng, dikit lagi nyampe bandara. ga jauh lagi kok."
10 menit kemudian...
"aduh, pak.. penerbangan jam tengah sebelas lho pak ! perasaan dari tadi geraknya cuma jarak tiga rumah deh."
"iya ya neng, wah, klo gini mesti cari jalan lain ni neng"
"iya pak, muter aja pak"
akhirnya pak supir pun banting setir, cari jalan lain menuju bandara. setelah melewati berbagai jalan tikus dan tanya sana sini, sampailah di jalan raya gede yang rame banget. 
"pak, tau jalan ke bandara kan?"
"tenang aja neng, tu ada pak polisi, kita tanya aje ye??"
"???????"
dalam hati,"ya Allah, maaf atas semua salahku, belum sanggup kalau harus kau uji dengan cara seperti ni (sambil ngitung2 duit di dompet, persiapan seandainya tiket 384 ribu itu melyang)"
akhirnya setelah bertanya pada pak polantas, pak supir tancap gas menuju tol, ngebut awut-awutan yang berhasil bikin temen saya pusing dan mual.
jam 10.15
"pak tinggal 15 menit lagi"
"iya neng, paling ntar keluar tol udah langsung nyampe bandara"
jam 10.20
"nah... itu gerbang bandaranya..."
jam 10.23. ketika asyik2nya ngebut, tiba-tiba... taxinya hampir berhenti mendadak, maju, berhenti, maju lagi, berhenti lagi.
"pak, taxinya kenapa?"
"waduh, mungkin karena udah lama ga saya bawa ngebut neng.."
"aduh pak, kok di saat kritis gigi sih?"
"iya neng, nyampe kok, nyampe... tenang aja..."
setelah berjuang dengan taxi yang terbatuk2 itu, kamipun sampai di terminal 1C bandara soekarno hatta. si bapak supir yang merasa sudah bekerja keras minta tambahan ongkos 10 ribu lagi, ya sudahlah.. ga sempat berdebat lagi. begitu taxi pergi dan kami berbalik... JRENG... yang tertulis disana adalah ARRIVAL/ terminal kedatangan. olalah,, ternyata si bapak malah menurunkan kami di terminal kedatangan, bukan keberangkatan. maka Berlarilah kami kaya orang gila menuju terminal keberangkatan. setelah lari2 ga jelas, nabrak satpam, sampai nyela antrian, akhirnya sampai juga di depan meja check in. saat tiket disodorkan ke si mbak, 
(dengan muka mengernyit),"padang ya dek?"
"iya mbak... (sambil komat kamit berdoa)"
"yang padang udah naik pesawat lho dek.."
"mbak, tolong dong mbak...."
akhirnya setelah si mbak nanya atasannya, kami pun diizinkan check in, alhamdulillah...
tapi berhubung penumpang tujuan padang udah disuruh naik pesawat, maka kami pun berlari tunggang langgang di sepanjang bandara. dengan ransel di punggung dan tas laptop di tangan, serta diiringi tatapan aneh dan sorakan semangat dari penghuni bandara, kami berlari seperti kesetanan. sampai kemudian tiba di pesawat dan dihujani ratusan tatap mata penumpang yang lain hehe...
pengalaman yang geje abis tapi berkesan banget. besok-besok ga lagi-lagi deh berangkat telat............... T.T

3 komentar:

  1. halo~
    ini dinchan...^^
    makasih kemaren dah mampir baca fanfic...

    wah..mudik ke padang kah??^^

    BalasHapus
  2. moashi moshi~slm knal, ndy desu~
    suka jg ma nobuta y?aq jg...!
    let's be friends ne~xD

    BalasHapus
  3. @dinchan : iy, mudik ke sumatera
    banyak bikin tulisan ya.. saya senang baca fanfic2nya hehe

    @ndy: maaf baru bisa balas komennya sekarang, kemarin2 pengaturan "komentar"nya kacau, ga bisa posting komen hehe
    bikin fanfic lagi ya... :)

    BalasHapus