Sabtu, 19 November 2011

INDONESIA BISA

aura-aura SEA GAMES sama sekali tidak tertaklukkan oleh euforia UTS yang sudah memasuki H-2.
apalagi di kosan saya yang kedatangan anggota baru yang banyak tahu soal olahraga, jadilah virus-virus "nasionalisme" ini ditularkan kepada yang lain.
dan tentu, yang paling banyak porsi tatap muka dengan penonton, tetaplah bulutangkis dengan berbagai cabang pertandingannya. dan sebagai WNI yang begitu mencintai bangsanya, maka ruang nonton di kosan selalu penuh akhir-akhir ini (padahal jarang TV hidup sampe seharian). sebagai seorang yang suka olahraga (hanya sebagai pengamat), tentu hal itu membuat saya bersemangat juga :).
tapi yahhh.. namanya juga cewek-cewek ini, waktu saya masih berada dalam kamar yang ada di lantai 2, teriakan khas cewek menggema dari lantai bawah, dengan semangat saya lari ke depan TV,
"yang main siapa dk? skornya udah berapa?"
sementara yang saya ajak bicara masih tidak bisa fokus, hanya menatap TV sambil teriak-teriak, eh... usut punya usut ternyata yang bikin heboh itu bukan karena pertandingan menvcapai akhir, atau Indonesia mendekati kemenangan, tapi karena seorang atlet yang mereka hebohkan itu tampak tebar pesona mengobral senyum.. dan mereka yang menonton? melting.... hahaha

begitu juga malam ini, ketika Indonesia vs Vietnam bertarung memperebutkan tiket ke final SEA GAMES menyusul Malaysia yang terlebih dahulu melenggang kangkung. untuk pertamakali selama SEA GAMES kali ini saya nonton penuh 2 x 45 menit, melihat 22 orang cowok berlari memperebutkan sebuah benda bundar. dan teriakan-teriakan itu semakin kencang saja. Tidak, bukan karena Patrich memecahkan telur Indonesia lewat gol dari tendangan bebasnya, bukan pula karena gol dari "bola pantul" si tibo, tapi gara- gara abang yang satu ini ni :



yak, karena seorang wasit saudara-saudara !! seorang wasit yang bikin melting para remaja-remaja yang masih labil ini hahaha (peace dek... ^^ ). bukan sesuatu yang sering terjadi dimana pesona si wasit melebihi aura sang bintang yang bertarung di lapangan. tapi memang, wasit muda asal korea ini tidak bisa dipandang sebelah mata juga uhuk..uhuk... ^^
setelah searching di profesor google, hanya nemu sedikit tentang profilnya.

Name : Kim Jong Hyeok
Birth : 31 Maret 1983
From : Seoul-Korea Selatan
School : 광양제철고등학교

beralih topik, akhirnya malam ini GBK gempita dengan sorakan suporter Indonesia yang berbahagia karena akhirnya Indonesia bisa mencicipi babak final dengan saudara dekatnya, Malaysia.
sukses terus untuk Indonesia, mudah2an memberikan akhir yang terbaik untuk final berikutnya. dan semoga tidak ada insiden-insiden kekanakan yang terjadi akibat pertarungan mental, gengsi dan efek emosional karena permasalahan lain di luar olahraga. sukses !!!

AYO.. AYO... INDONESIA BISA !!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar