Kamis, 29 November 2012

be careful

"I don't want to open the window, 
or else I'll breathe the same air with him. "

itu adalah salah satu pesan yang membuat saya terdiam sejenak. bingung harus me-reply apa.
malam ini, salah seorang teman bertukar sapa lewat pesan singkat. awalnya sekadar say hello. hingga kemudian pembicaraan berlanjut dengan topik mengenai kondisinya. yang ternyata saat ini sedang di rumah. sakit. mengurung diri.
apa pasal ? hal sederhana bagi orang lain. tapi mungkin tidak bagi mereka yang jatuh cinta. tunangannya. orang yang telah menjanjikan menikah dengannya tiba-tiba menghilang. tidak dari dunia. tapi dari hidupnya. Ia baru kecelakaan. tapi sang tunangan ternyata tak sekalipun menjenguknya ke rumah sakit. hingga tiga hari lalu mereka tak sengaja bertemu di kota lain. dan si tunangan berjalan melewati dirinya. tanpa berubah ekspresi, seolah sama sekali tak kenal sebelumnya.
marah, dendam, sesal memenuhi jiwanya. dan begini lah statusnya sekarang. mengurung diri dari dunia luar. membenci apapun dan siapapun yang berhubungan dengan (mantan) tunangannya tersebut. bahkan mungkin mendengar nama itu tersebut saja bisa membuap pusing kepala.

begitu dahsyat kekuatan cinta. hingga orang yang kukenal sebegitu optimis dan periang pun bisa jatuh dalam jurang gelap tiada dasar.
mungkin benar kata seseorang,
bahwa CINTA adalah hal yang berbahaya.

2 komentar:

  1. but don't be afraid to fall in love, dear :) #sokbijak:D

    BalasHapus
  2. hehehehe indeed...

    tetap membuka hati, tapi dengan pagar yang kuat :)

    BalasHapus