Minggu, 06 November 2011

isyarat

“Love and dreams are miraculous, they don't need to be heard, to be said, or translated”

kalimat tersebut merupakan salah satu quote dari film china yang baru saya tonton. Judulny "Hear me".
Film ini berbeda dari film lain karena kebanyakan dialog disini dibawakan dengan sign language / bahasa isyarat. dan pemerannya kereeeen banget membawakan bahasa isyarat itu. pokoknya keren keren...


"yang yang dan tian kuo"

Film kedua yang baru2 ini saya tonton dan bertema sama adalah "kokoro no ito". berawal dari adik kosan yang akhir2 ini kesengsem sama kamiki ryunosuke gara2 aktingnya di keizaku SPEC 2 dan Tantei gakuen Q, akhirnya kita nemu film ini. Film yang ini bercerita tentang hubungan seorang anak dan ibunya serta mimpi dan usahanya untuk menjadi seorang pianis.

kalo dibandingin keduanya sih, saya jauh lebih memilih film 'hear me". kenapa? karena menuurut saya temanya lebih ngena aja. di  kokoro no ito, kamikinya masih ngomong walaupun tanganya make bahasa isyarat. tapi di hear me, baik tian kuo sama yang yang dua2nya asli pake bahasa isyarat tanpa dibantu oleh suara ataupun gerak bibir, jadinya jauh lebih berasa aja. dan lagi filmnya lumayan lucu, karena yang yang dan tian kuo sama2 mengira bahwa satu sama lain ga bisa dengar dan hanya bisa ngomong pake bahasa isyarat, padahal..... hahaha tonton aja ! lucu banget.

kamiki ryonusuke as akihito in kokoro ni ito

Hmmm.. setelah nonton kedua film ini, saya jadi rindu masa2 SMA dan pengen bisa bahasa isyarat. dulu pas SMA, kakak yang ngajarin les kelas kita bisa bahasa isyarat karena jadi guru di salah satu SLB. dan disela-sela les bahasa inggris saat itu kita pasti diajari gerak-gerak dalam bahasa isyarat.
kadang mikir juga, mereka yang tidak bisa mendengar, seperti apa dunia mereka? mereka tidak tahu bagaimana bunyi hujan, bunyi gerimis yang jatuh satu-satu, bunyi riak air, bunyi indahnya lantunan adzan, bunyi merdunya sebuah musik. tapi rasanya Allah pasti menciptakan sesuatu dengan keseimbangan. mereka yang agak kurang pendengaran biasanya sensitif pada penglihatan atau sensitif pada keadaan. sama seperti mereka yang tidak bisa melihat, biasanya sensitif pada pendengaran.

jadi pengen bisa ngobrol dengan bahsa isyarat.... ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar