Kamis, 31 Maret 2016

Lantang atau diam, (dia) itu cinta {7}*

Entah sejak kapan, si gadis merasa dirinya lebih periang, ah, periang mungkin bukan kata yang tepat juga, sebutlah lebih banyak berkata dan berbincang dengan orang lain. Ia masih merasa kikuk, tapi tak lagi sesungkan dulu. Lebih banyak tersenyum, dan dibalas senyum oleh lebih banyak orang. Mulai bercanda ketika selintas berpapasan dengan beberapa orang di koridor menuju kubikelnya, mulai balas menggoda bila ada yg iseng mencandai dan menggoda. Ia jadi lebih ramah dan banyak teman. Kalau kata si gadis, ia mulai belajar menjadi makhluk sosial.

Berbanding terbalik dengan penerimaan dari kebanyakan orang, ada satu sosok yang tak cukup bergembira dengan perkembangan ini. Ia, sang pemuda.

Sang pemuda merasa si gadis mulai berubah, dan kebiasaannya memerhatikan si gadis dari jauh, lamat-lamat terganggu dengan banyaknya orang yang kini berinteraksi dengan gadis itu. Tak ada lagi kejadian masuk lift buru-buru lalu meringkuk diam di sudut, tak ada lagi jam istirahat siang dihabiskan dengan membaca buku di taman bermain kecil tak jauh dari kantor, tak ada lagi adegan si gadis memandang jauh dari jendela kaca dengan kotak minuman rasa kacang hijau tergenggam di tangan dan sedotan tertempel di bibir untuk sekian lama (seringkali si gadis mungkin justru lupa untuk menghabiskan minumannya), tak lagi si gadis pulang dengan diam lalu membungkuk hormat pada semua yang berpapasan (kini setiap pulang, si gadis selalu menyapa riang ke semua orang, melambai mengabarkan kepulangannya), dan yang pasti, tak ada lagi senyum canggung dan percakapan kaku di antara mereka, si gadis kini bahkan selalu menyapanya, lalu dengan ringan bertanya kabar atau sekedar topik tentang jadwal rapat hari ini.


Si gadis dan ia memang jadi lebih banyak kesempatan untuk sekedar bercakap, tapi ia tak suka itu. Sangat tak suka.


*judul terispirasi dari Qoutes Tasaro GK

2 komentar:

  1. aku suka bukunya tasaro yang ituuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga.. ceritanya beragam dan bahasanya lebih "sederhana" dibanding beberapa yg lain ^^

      Hapus