Jumat, 19 September 2014

blog dan rahasia

Suatu kali, seorang teman  pernah memergoki saya ketika akan memposting tulisan di blog. Si teman langsung berseru heran, 
“Kamu punya blog? kok gak pernah bilang-bilang? Iih.. alamatnya apa tadi?”
Tapi saya mati-matian merahasiakan, bahkan sampai sekarang.

Mungkin ada yang pernah berpikir juga kenapa saya tak pernah mengungkapkan nama asli saya atau bercerita panjang lebar secara gamblang tentang diri saya. Dan juga kenapa merahasiakan alamat blog saya sendiri kepada orang-orang lain yang dekat di sekitar saya (kecuali beberapa orang tertentu).
Tidak, bukan karena saya bermuka dua atau berusaha membuat sebuah persona baru. Hanya saja, saya takut jadi tak lepas mengungkapkan sesuatu dan harus mempertimbangkan banyak hal sebelum menulis sesuatu.

Kenapa? Karena pastinya lebih banyak orang yang membaca blog ini, akan semakin banyak hati yang harus kita jaga.  Misalkan, bisa jadi pembicaraan tentang topik X terkesan seakan menyindir si A, padahal saya sedang membicarakan tokoh lain, atau saya sedang memuji si B, lalu si C merasa tak senang karena menganggap si B adalah  musuh abadinya, atau hal-hal lain semacam itu.

Mungkin saya terdengar terlalu kekanakan, atau mungkin pengecut? Hahaha. Entahlah.
Setidaknya saya menikmati saat-saat seperti ini, ketika saya bisa menulis tentang apa yang saya ingin sampaikan, sering kali berkeluh tentang pengalaman penat hari ini, atau hal-hal lain yang bagi sebagian orang selain saya tentunya dianggap tak penting.

Karena pada dasarnya, saya membuat blog ini memang untuk bermonolog ria, atau mungkin berdialog dengan diri saya yang lain hahaha (semakin tidak jelas).


Intinya, well, saya cinta dan rindu blog ini. Walau tanpa komen pembaca, walau tanpa statisk pengunjung ^^

5 komentar:

  1. Sama! Aku juga sukanya gitu, pernah juga ada temen yg maksa nanya alamat blog, jadi terpaksa dikasih deh. Untungnya, dia juga jarang ngeblog, atau udah ditinggalin kali ya skrg XD
    Aku juga sukanya gitu, blogging itu buatku untuk melepas penat. Gak bisa curhat ke org lain, yaudah blog inilah pelampiasannya. Maaf juga ya kalo aku suka menuhin newsfeed sm tulisan blahblah di blog ku XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. ^^
      Hahaha malah senang kalo ada tulisan baru di blog yang sering kita kunjungi,

      cuma merasa awkward kalau yang baca blog kita itu orang yang berinteraksi dalam keseharian, berasa jadi was-was aja bawaannya hahaha

      Hapus
  2. Hahaha... berarti dikau mikir dulu yak kalau mau nulis tentang diriku #GR banget kayak mau dijadiin bahan tulisan aja#

    BalasHapus
    Balasan
    1. :D
      tapi berhubung dikau sudah ngasih persetujuan, kapan-kapan akan tak cc: ke alamat blogmu hehehehe

      Hapus
  3. benerrrr hihi
    semangat dan sukses terus ya tsuzaa

    BalasHapus