Senin, 02 Januari 2012

hitung



ah, sudah berganti tahun rupanya..
tak terasa setahun sudah blog ini hadir jadi tong sampah semua tulisan dan uneg-uneg saya hehe..
kondisi libur akhir tahun yang berbeda dari tahun sebelumnya membuat saya hampir tak pernah menyentuh laptop dan internet. haha tentu saja berbeda, tahun kemarin saya ga pulang, hanya mendam menghabiskan dua minggu di kamar kosan (alhasil saya ga banyak kegiatan, dan jadilah buka internet dan nonton dorama jadi pilihan utama), sedangkan tahun ini saya pulang hehe... dan tentu saja, kalau udah di rumah, rasanya pegang laptop atau buka internet itu jarang banget, paling malam setelah orang rumah pada tidur. setidaknya dua minggu ini bisa dimanfaatkan untuk birrul walidain semaksimal mungkin :)

ah, berbicara pergantian tahun, biasanya saya melakukan muhasabah, mengenang tahun yang berjalan, menuliskan peristiwa-peristiwa penting di tahun sebelumnya dan rencana pencapaian di tahun berikutnya. tidak, kawan. bukan berarti saya membenarkan heboh-heboh masyarakat tentang tahun baru. tentu saja saya mengerti ini tahun baru masehi, bukan tanggal baru dalam kalender hijriyah. tenang saja, saya tak ikut begadang menenti pergantian waktu dari 31 desember menjadi 1 januari kok.. hanya sudah kebiasaan saya saja untuk selalu menghitung dan merenungi apa yang telah saya lakukan di tahun sebelumnya. sedikit banyak itu membantu saya mengingat hal-hal indah, mengenang peristiwa sedih dan buruk untuk dijadikan pelajaran, juga membantu untuk tak melupakan hal-hal lucu yang pernah saya alami.

semoga setiap hari, kita sentiasa menjadi orang yang lebih baik dibanding hari sebelumnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar